Minggu, 08 Agustus 2010

Finally ....... DIRECTOR !!!!!

okeee . sebenernya ga sabar banget mau langsung nulis cerita BOP kemarin ..
tapi apa daya, kemarin pulang acara BOP #oriflame jam 6kurang.jalanan macet cet cet...trus sempet mampir makan di gandaria. sampe rumah jam setengah 10an kalo ga salah .
capeee banget .hehehehe

oke. aku mau share disini yaaa. gimana perjalanan oriflame aku sampe akhirnya aku bisa jadi DIRECTOR..alhamdulillah :)
sebelumnya aku juga udah pernah cerita sedikit kan yaaa di artikel sebelumnya ..
iyaa.aku dikenalin oriflame sama sahabat aku, JULI 2009.
ngejalanin oriflame ini banyaaaaaakkk banget pengalaman yang aku dapet.
pertama kali join itu bonus gaji aku 40ribu di level 3% , pernah ngerasain di level 6% dengan income 150ribuan, 9% ddengan income 350ribuan, manager 12% dengan income 1jutaan dan lompat ke level manager 18% dengan income 2 jutaan.Terusssss aja berusaha msampe akhirnya bisa di posisi SENIOR MANAGER 21% di bulan Februari 2010 dengan income 4-7JUTAan, dan alhamdulillah aku lancar kualifikasi DIRECTORnya 6x berturut turut ,dan jadi DIRECTOR di bulan juli ,resmi di recognisi di BOP 7Agustus kemarin,alhamdulillah :) 




 Dapet cash reward 7 juta (ini diluar bonus bulanan ku lhoooo :)











dan ini sempet nangis terharu .ga pernah kebayang sebelumnya umur masih 18tahun income ku alhamdulillah




Merekrut orang, gampang-gampang susah.Jawaban nya beraneka ragam .dari yang bilang "aduhhhh,oriflame yah? enggak deh" ,ada juga yang bilang "sorry tan, gue ga bakat begituan.gue gabisa dagang,gue ga pinter ngomong, gue pemalu" .ada juga yang bilang "aaaaaa.gengsi aahhh.masa gue mjusti nawar-nawarin orang,bawa-bawa katalog oriflame.nantgi gue dibilang sales..enggak deh.sorry ya tan" .
Udah banyak banget tuh denger keluhan orang-orang kaya begitu..

Percaya deh .. orang-orang yang terlalu banyak alesan , ga akan cepet tuh suksesnyaa ! nanti Allah juga males ngasih rezekinya . wong dia juga gamau usaha .bener ga ?


halooooooooo.inget ya guys , SUKSES ITU KITA YANG BIKIN. sukses ga akan dateng dengan sendirinya kalo kita cuma diem ..
kalo inget omongannya mom meuthia rizki di BOP kemarin , gini " Anda tenggelam nih di laut..di lelelepin tuh kepalanya sama orang,apa yang anda lakukan ?? diem pasrah, apa berontak ? apa cuma berdoa dalem hati tanpa usaha .. cuma bilang sama Allah "Ya Allahh.berikan saya hidup,jangan biarkan saya tenggelam.saya masih mau hidup,saya masih mau bersama keluarga saya,jangan biarkan saya mati disini" .Faktanya ????? apa bisa tuh kira-kira si orang yang kaya begitu bisa sleamat ? Hanya berdo'a komat-kamit , hanya berdoa minta pertolongan Allah, tapi tanpa ia berusaha berenang , tanpa ia berusaha untuk mencari dahan untuk ia terus dapat terapung, untuk ia bisa menyalamatkan diri ?jawabannya ENGGAK BISA !! artinya apa ?? kita musti selalu berdoa dan dibarengin sama usaha ! " ---.> kurang lebih gitu kutipan dari mom Meuthia Rizki sang Senior Diamond Director

Intinya adalah ....
kalian gabisa tuh yang namanya punya keinginan banyak,tapi cuma DIEM aja..Kemauannya banyak tapi gamau usaha.Cuma berharap DIKASIH sama orang tua, cuma berharap dikasihani sama orang lain. Tapi tanpa berusaha sedikitpun untuk meraihnya !
Ayo deh . terutama buat yang masih muda-muda, yang masih seumuran aku ..Jangan mau ditipu sama waktu.
Karena ga berasa tau tau nanti umurnya udah 20an , ehhhhh tapi belum punya apa-apa.
amit-amit deh kalo belum sempet ngebahagiain orangtua.

Mungkin dulu kalian semua sering denger gini kali yaa "Aduhhh,udah deh jangan mimpi tinggi-tinggi.nanti kalo ga kesampean, "jatoh" nya sakit lohhhhhhh"
iya itu dulu ! itu pun aku dulu ...
kenapa ? yaiyalah , dulu kalo mau mimpi tinggi-tinggi , bingung.mau wujud-innya darimana ? dulu cuman mimpi tuhh mau punya mobil diusia muda, beli mobil pake uang sendiri. kayaknya ga mungkin banget gitu yaaa.secara , masih kuliah semester2, mau punya duit banyakm tapiwaktu terbatas karena masih kuliah,Msu cari duit darimana ?? .Terus  pernah mimpi lagi mau jalan-jalan keliling dunia gratisssss. Bisa wujud-innya lewat mana ???

Tapi , sekarang , alhamdulillah udah ga bingung lagi mau ngewujud-innya darimana. Karena sekarang aku udah punya kendaraannya nih, darimana ? ORIFLAME ! yaaaaaa oriflame.
Terserah orang lain mau bilang apa, mau bilang aku freak MLM , mau dibilang stress, mau dibilang sok sukses , mau dibilang sales , mau diledekin mbak-mbak oriflame, mau dibilang apaaaaa ajaaaaa. itu hak mereka .
Yang jelas aku YAKIN sama impian aku semua karena aku YAKIN aku bakalan ngewujud-innya :).
Semua itu berawal dari IMPIAN -KEYAKINAN-USAHA !! semua pasti bisa 
jadi jangan takut untuk BERMIMPI ! 

ok.lanjut yaa
dulu pertama kali join juga ga percaya tuh, kalo dari beginian bisa punya income juta-jutaan.
Tapi semua fikiran negatif dan segala ketakutan ( takut diboonginm takut cuma jadi korban mangsa )
aku rubah jadi s]hal yang POSITIF .aku rubah jadi hal yang bikin aku penasaran utnuk nyobain dan buktiin sendiri.


Sempet dan sering nge down tuh awalnya kalo ngerekrut orang banyak yang nolak, baru usaha sedikit, diledekin sales . Tapi aku ga mudah nyerah ! disaat nge down kaya begitum aku inget lagi apa impian aku
Impian aku tahun lalu itu sederhana, pengen beli bb sendiri myang pada saat itu bb javeline harganya masih 5jutaan. Disaat nge down , aku inget bb dan bilang dalam hati "ayo tan semangat !! kalo nge down kaya begini , kalo ga semangat, kapan kebeli nya tuh bb ??? ayo semangat !! biarin orang lain mau bilang apa, yang penting usaha dan ga pernah nyerah !" aku terus semangatin diri sendiri . Akhirnya tambah yakinnnn tambah semangat . Karena kesuksesan itu berawal dari sugesti diri kita sendiri .
jadi m kalo males teruuuusssss inget sama impian .Biar "males" nya jadi menjauhhhh deh tuhhhh . hehehehe
mikirnya gini aja "mereka semua yang diluaran sana ngeledekin kita, belum tentu lebih baik daripada kita" . kita disini lagi berjuang, lagi ngelangkah untuk SUKSES. Kita disini lagi belajar untuk jadi PEMERAN , bukan kaya mereka yang cuman jadi PENONTON .penonton akan nyorakin kalo si pemainnya jelek , tapi oenonton pun nantinya akan tepuk tangan dan ikutan bangga ketika PEMERAN (PEMAIN) nya menang mendapatkan penghargaan ! kita harus berjuang untuk menjadi PEMERAN TERBAIK dalam bisnis ini .
GO DIAMOND !!!


dengan niat awal mau ngebanggain sama orangtua , mau ngebktiin sama mereka , walopun aku anak bontot dari 4 bersaudara, tapi aku mau jadi MANDIRI dan mau sukses diusia muda ..
seneng banget  terharu banget kemarin pas recognisi disaksiin mama papa.
dan papa bilang gini "dek.papa terharu, papa bangga sama kamu"


seneng banget didampingin mama papa naik panggung recognisi :)




aaaaaa. itu rasanyaaaaaaa ga kebayang banget deh , sampe air mata ikutan netes.
alhamdulillah bisa jadi anak yang membanggakan ( narsis dikit boleh yaaaa. hehehehehee)

Ga perduli sekarang kamu ada di posisi mana , ga ada kata terlambat untuk sukses ! mulai dari sekarang , dan jangan sia-sia in waktu di usia muda cuma buat hura-hura.
enak bangeeeeeet bisa ngerasain punya income (ehem-ehem) lumayaaannnn , tetep ngejalanin rutinitas sperti biasa, ngampus kuliah, , main sama temen-temen, pacaran, tapi juga oriflame-an dan berpenghasilan .itu LUARRRR BIASAAAAA rasanyaaaaa :)


maaf nih kenapa ceritanya jadi campur-campur begini yaaaa.
gapapalah yaaaa . nulis seingetnya nih. hehehehehehee



follow me @IntaniaSugandi
Fb Intania Anggraeni Sugandi
Ym Intania_as

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;